Atlit Kota Bunga Menangi Lomba Renang Selat Lembeh

Atlit Kota Bunga Menangi Lomba Renang Selat Lembeh

Tuesday, 8 October 2019, October 08, 2019
Salah satu peserta dikawal jet sky BPBD

CSN, Bitung – Dalam rangka mengisi kemeriahan FPSL 2019, panitia pelaksana menggelar lomba renang kategori umum putra dan putri, dengan mengambil garis start di dermaga Kelurahan Pulau Abadi Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, dan finish di dermaga Satrol TNI-AL Aertembaga – Bitung, Selasa (8/10/2019) kemarin.

Lomba renang melintasi selat lembeh ini, dikawal ketat aparat Marinir TNI-AL, personil Dirpolair Polda Sulut, dan personil BPBD Kota Bitung, diikuti 10 orang perenang putri dan 23 perenang putra, melintasi jarak tempuh sekitar 1.200 meter, dengan cuaca laut berarus kencang, dilepas Sekretaris Kota Bitung, DR Audy Pangemanan, didepan dermaga Pulau Abadi – Kelurahan Papusungan.

Setelah berjuang melawan arus Selat Lembeh, 3 atlit asal Konilow-Kota Bunga Tomohon, Jeskri Pangalila, berhasil mencapai garis finish dengan waktu tempuh 14:15:66, diikuti Kartiko Hasibuan dengan waktu tempuh 14:19:37 dan Hendri Lumintang dengan waktu tempuh 14:26:73 berhasil masuk garis finish.

Untuk kategori Putri, perenang asal Kota Tomohon, Sevio Polakitan asal Kota – Tomohon memimpin dengan waktu 15:41:32, diikuti dua atlit asal Kota Manado, Jayani Balgis dengan waktu 16:19:33 dan Venesia Kawalo dengan waktu 16:57:21. Para perenang ini, disambut Ketua POSSI Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung.

Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi, saat menyaksikan lomba ini merasa bangga dengan capaian tersebut.“Lomba ini menunjukan keberanian para perenang yang melintasi selat lembeh, kami melihat sebelumnya cuaca di laut sangat berarus kencang, tapi para perenang bisa melewati rintangan dengan baik,”ujar Lomban. (Ale).

TerPopuler