Rawung Terima Penghargaan MKK dari BKKBN

Rawung Terima Penghargaan MKK dari BKKBN

Sunday, 7 July 2019, July 07, 2019



CSN, Bitung - Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dari BKKBN.

Tanda kehormatan tertinggi dari BKKBN untuk kategori Ketua TP PKK kota/Kabupaten tersebut diserahkan pada rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-19 digelar di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat malam(5/7).

Rawung dinilai berdedikasi tinggi atau sangat peduli dan berperan dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera (KKBPK) kota Bitung.

”Meskipun tidak dapat menerima secara langsung penghargaan ini dari kepala BKKBN seperti penerima lainnya,tapi saya merasa bangga dan semakin termotivasi untuk terus mendukung dan mensukseskan bidang KKBPK di kota Bitung.”ujar khouni sambil menegaskan keterlambatan hadir pada kegiatan itu disebabkan pesawat yang ditumpangi mengalami penundaan keberangkatan dari transit di Makassar.

Rawung mengatakan, Penghargaan ini merupakan satu bukti kerjasama,kerjanyata dan kerja keras seluruh pengurus dan anggota PKK se-Kota Bitung yang selalu menindaklanjuti dan mendukung seluruh program baik dari pusat, provinsi dan program kerja TP PKK kota Bitung yang didukung sepenuhnya Walikota dan SKPD kota Bitung yang terkait.”ungkap Khouni sambil berterima kasih dan mengapresiasi adanya bimbingan dan arahan dari ketua dan pengurus TP PKK Provinsi Sulut

Diketahui Penyerahan Penghargaan dan pemasangan lencana kepada penerima penghargaan oleh Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan dihadiri  Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia termasuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan yang juga menerima pengahargaan yang sama untuk kategori Gubernur dan Ketua TP PKK tingkat Provinsi.

Pada malam Temu Prestasi ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara  Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Filippina dan Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Seychelles di Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana/Kesehatan Reproduksi.

(red)

TerPopuler