Panggilan Ke-2 Mangkir, Gakumdu Bakal Jemput Paksa Caleg Partai Berkarya

Panggilan Ke-2 Mangkir, Gakumdu Bakal Jemput Paksa Caleg Partai Berkarya

Tuesday, 5 March 2019, March 05, 2019



CSNBitung – Setelah memalui pembahasan dan pendalaman kasus dugaan penggunaan tempat ibadah sebagai lokasi kampanye, yang dilakukan salah satu Caleg DPRD Provinsi Sulut, Dapil Minut – Bitung dari Partai Berkarya, IL alias Ivone, sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Bitung, memanggil yang bersangkutan untuk kedua kalinya, namun panggilan tersebut tak di penuhi.
Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Edy Kusniady, saat dikonfirmasi, Selasa (5/3/2019). “Kami telah mengirim surat panggilan kepada Ivone sesuai alamat yang diberikan di Batu Kota Manado, ada tanda terimanya, namun Ivone mangkir dan tidak memberikan alasan, sampai jam 10 pagi tadi masih kami tunggu, nomor telepon yang diberikan sebelumnya juga tidak aktif,”ujar Kusniadi.
Lanjutnya juga, sesuai proses hukum, setelah 14 hari pemanggilan tak datang juga, pihaknya akan melakukan pencarian dan bila perlu dijemput paksa. “Kami akan terus mencarinya sampai waktu 14 kedepan, setelah itu berkas kami serahkan ke Kejaksaan dan siap disidangkan di Pengadilan Negeri Bitung,”ungkapnya.
Sementara personil Bawaslu Kota Bitung, Zulkifly Zuldensi menambahkan, pihaknya sangat menyesalkan sikap Ivone yang tidak mau kooperatif. “Meski sudah berstatus tersangka, kalau datang dan berikan keterangan, tentunya akan meringankan tuntutan, kalau seperti ini kami juga kecewa,”ujar Zuldensi. (Ale).

TerPopuler