Hadapi Pemilu 2019, Dandim Tegaskan TNI Netral

Hadapi Pemilu 2019, Dandim Tegaskan TNI Netral

Thursday, 24 January 2019, January 24, 2019

Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S Sos, saat tatap muka bersama Toga dan Tokmas, Kamis (24/1) kemarin di BPU Kantor Wali Kota Bitung.

CSN,Bitung - Komandan Kodim (Dandim) 1310 Bitung, Kusnandar Hidayat S Sos, saat bertatap muka dengan Tokmas dan Toga, memaparkan beberapa hal yang terkait dalam tugas dan kerja wilayah teritorial Kodim 1310 Bitung, yang meliputi Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, serta keberadaan Koramil serta prajurit yang bertugas, Kamis (24/1) kemarin di BPU Kantor Wali Kota Bitung.

Dalam kesempatan ini, Hidayat memaparkan, dalam menjalankan tugasnya sebagai personil pengamanan Negara, dirinya tidak bekerja sendiri, tapi harus didukung masyarakat. “Saya tak bisa kerja sendiri, saya dibantu Koramil, tapi di Bitung Koramil hanya 2 Lembeh dan Kota Bitung, namun jika ada informasi yang mencurigakan, segera melapor di Koramil terdekat, atau pada Babinsa,”ujarnya.

Lanjutnya juga, situasi dan kondisi Kota Bitung, sampai hari ini masih aman dan damai. “Kalau ada riak-riak, itu biasa dan kita bisa carikan solusi bersama. Tapi perang sekarang ini adalah Proxy War, musuh tidak tahu dan tidak kita lihat, ini muncul dari dalam keluarga, ini terkait dengan kondisi social kita juga, yang butuh perhatian serius,”tuturnya. Hidayat juga memaparkan netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Kita TNI dan Poleri netral dalam Pemilu, tidak ada anggota saya yang terlibat, dan saya sudah perintahkan netral, siapapun dia, TNI mendengar satu garis komando, dan itu Netral. Mari kita berdemokrasi, karena itu, sebelum memilih, laksanakan ibadah, Karena pilihan Tuhan, beda dengan pilihan manusia,”ungkap Dandim, sambil menambahkan, Ideologi Pancasila harus kita jaga karena merupakan dasar Negara yang kuat dan itu sudah terbukti dan teruji. (Ale).

TerPopuler