Ada Oknum Lakukan Pemerasan Mengatasnamakan GMPK, Ketua GMPK Sulut Gerah, Permintaan Maafpun Disampaikan

Ada Oknum Lakukan Pemerasan Mengatasnamakan GMPK, Ketua GMPK Sulut Gerah, Permintaan Maafpun Disampaikan

Sunday, 22 October 2017, October 22, 2017


CSN, Bitung - Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Sulut Frangky Kumendong merasa Gerah dengan adanya beberapa oknum yang menyalahgunakan wewenang, dan mengatasnamakan GMPK untuk melakukan pemerasan terhadap beberapa pejabat di Bolmong Raya.

GMPK

Hal itu diketahui Kumendong dari laporan-laporan yang ia terima, dan dari beberapa media yang ia ikuti.

Terkait hal itu, Kumendong mengingatkan kepada seluruh instansi yang ada di Bolmong Raya, bahwa GMPK Sulut belum membentuk jaringan di daerah Bolmong Raya. 

"Ini mencoreng nama GMPK, dan kita akan melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib", ungkap Kumendong kepada warta1satu.com.

Kumendong menambahkan, pihaknya baru berencana akan melakukan pelantikan untuk DPD GMPK di 5 Kabupaten/Kota di Sulut termasuk di Bolmong Raya, Rabu (25/10) mendatang.

"Kita baru akan membentuk DPD GMPK di 5 Kabupaten/Kota di Sulut, tapi melihat situasi yang terjadi seperti ini, kita akan menuda dulu pembentukan GMPK untuk Kabupaten/Kota", terang Kumendong.

Ditambahkan Kumendong, pihaknya masih akan membenahi dan menata kembali struktur untuk GMPK Kabupaten/Kota, baik tekhnik maupun calon-calon kadernya, sehingga pembentukan GMPK di Kabupaten/Kota harus ditunda, mengingat ada beberapa oknum yang telah menyalah gunakan kewenangan mengatasnamakan GMPK.

"Kita mencari kader yang benar-benar bersih, dan pelantikan DPD GMPK harus ditunda dulu, mengingat masih banyak yang harus diperbaiki, baik dari segi pengkaderan, persyaratan sebagai anggota, dan tekhnis pelaksanaan yang belum tertata", Terangnya.

Sementara terkait ulah dari oknum yang mengatasnamakan GMPK, Kumendong meminta maaf kepada seluruh instansi yang ada di Bolmong Raya, terlebih kepada pejabat Bolmong yang telah menjadi korban oknum tersebut.

"Tentunya dengan kejadian itu, saya selaku Ketua GMPK Sulut menyesalkan kejadian itu, dan saya juga meminta maaf kepada semua instansi di Bolmong , kita akan usut oknum tersebut, kalau memang dia adalah calon anggota kita, pasti kita akan keluarkan", kata Kumendong. (*jn)

TerPopuler